Tentang SCOOP Points (+ Giveaway Voucher SCOOP untuk 2 orang!)


Tentunya kalian sudah pernah mendengar SCOOP, pusat belanja e-book dan e-magazine ternama di Indonesia. Salah satu kelebihan SCOOP ini adalah adanya sistem poin, yang memungkinkan kita membeli buku atau majalah digital tanpa biaya (alias GRATIS!) setelah punya sejumlah poin. HEH, GRATIS? Bagaimana caranya? Yuk simak serba-serbi SCOOP Points dalam postingan saya berikut ini.

scoop


Fakta 1: SCOOP Points bisa didapatkan dari melengkapi identitas akun dan memverifikasi alamat e-mail yang dipakai.

Belum pernah pakai SCOOP? Berarti kalian harus segera mencobanya. Cari aplikasi SCOOP di Google PlayStore untuk pemakai Android atau Apple AppStore untuk pemakai iOS. Setelah aplikasi dipasang di smartphone atau tablet kalian, segera lakukan verifikasi data dan alamat e-mail yang kalian gunakan untuk akun SCOOP kalian. Sebagai imbalannya, 100 SCOOP Points dan 5 majalah gratis akan mendarat di akun masing-masing. Adapun, alamat e-mail kita berfungsi untuk alamat pengiriman tanggapan komplain, alamat pengiriman invoice pembelian e-book atau e-magazine, dan sebagainya.

Selain itu, kalian juga bakal mendapatkan kode sepuluh digit yang disebut SCOOP Referral Code. Segera bagikan SCOOP Referral Code ini ke teman-teman kalian untuk mendapatkan SCOOP Points lebih banyak lagi.


Fakta 2: SCOOP Points bisa didapatkan dari mempromosikan SCOOP ke teman-teman untuk turut membuat akun di SCOOP.

Seperti yang baru saja saya bilang, SCOOP Points bisa diperoleh dari program Referral. Kalau kita berhasil mengajak teman untuk bergabung di SCOOP lewat kode referral kalian, maka ketika teman kita melakukan verifikasi identitas, masing-masing akan mendapatkan 50 poin.

Jadi, selain kita sendiri dapat tambahan 50 poin, teman kita pun secara total akan mendapatkan gratisan 150 poin! Seru kan?

Oh ya, kalau kalian ingin dapat 150 poin, silahkan pakai kode saya ya waktu mendaftar akun di SCOOP. Ini kode referral saya:

HENNYHE409


Fakta 3: SCOOP Points bisa didapatkan dari berbelanja e-book ataupun e-magazine di SCOOP.

Selain dari dua jalur cepat di atas, kita juga bisa mendapatkan SCOOP Points lewat jalur biasa, yaitu membeli e-book atau e-magazine di aplikasi SCOOP. Pembelian bisa dilakukan baik di website SCOOP ataupun di aplikasi SCOOP buat Android atau iOS.

Setiap transaksi yang sudah selesai proses pembayarannya – baik dengan kartu kredit Visa/Mastercard, Mandiri e-cash, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, BCA KlikPay, PayPal, ataupun XL Tunai – poin akan ditambahkan secara otomatis ke dalam akun kita.


Fakta 4: 1 SCOOP Points = Rp 1.000

Untuk setiap transaksi di SCOOP senilai Rp 1.000, kita akan mendapatkan atau membelanjakan 1 poin.

Nah, untuk rincian perhitungannya, mari simak fakta 5 dan fakta 6 berikut ini.


Fakta 5: Perhitungan SCOOP Points yang didapat dari suatu buku adalah berdasarkan harga asli buku, bukan harga setelah diskon.

DAN

Fakta 6: Untuk memakai SCOOP Points buat belanja, yang dihitung juga selalu harga asli buku, bukan harga setelah diskon.

Pernah memperhatikan harga katalog buku atau majalah yang dijual di SCOOP? Harga di sana selalu ditulis dalam dua angka. Angka pertama, yang dicoret, adalah harga asli buku/majalah. Sementara angka kedua adalah harga buku/majalah setelah diskon. Diskon biasanya mencapai 20% untuk konten lokal/berbahasa Indonesia dan 5% untuk konten asing/berbahasa Inggris. Sementara untuk event-event tertentu, kadang ada diskon 10%, 15%, atau bahkan 25% dan 30%.

Adapun perhitungan SCOOP Points dari hasil belanja buku atau majalah adalah selalu berdasarkan harga asli buku, bukan harga setelah diskon.

Misalkan, kita lihat harga majalah BARECA Recipe Books ini adalah Rp 45.000, diskon 20% menjadi Rp 36.000.

bareca-scoop

  • Berarti kalau kita membeli buku ini dengan membayar, kita hanya perlu membayar Rp 36.000, dan mendapatkan 36 SCOOP Points.
  • Dan apabila kita ingin membeli buku ini dengan redeem SCOOP Points, kita perlu membayar dengan 45 SCOOP Points (senilai dengan Rp 45.000).

Screen Shot 2016-06-01 at 22.33.02

 

Bagaimana kalau sedang ada diskon besar, sehingga diskon bukunya dobel? Saya pernah mengalami ini ketika membeli buku 2 dari Donny Dhirgantoro, di mana saya mendapat diskon dobel (20% + 40%) dalam rangka merger SCOOP dan Gramediana di pertengahan Maret 2016 lalu. Poin yang saya dapatkan dari transaksi terhadap buku dengan harga asli Rp 49.000 ini, ternyata hanya 23. Alasannya, tentu bisa ditebak sendiri.


Fakta 7: Membeli e-book atau e-magazine dengan SCOOP Points – dijamin gratis!

Saya sudah pernah membeli produk SCOOP lewat program Points ini sebanyak tiga kali. Mekanismenya sama saja dengan membeli buku atau majalah seperti biasa; tapi di sini kita perlu memindahkan pilihan pembayaran ke SCOOP Points. Sebelum transaksi berlangsung, kita akan mendapat konfirmasi berapa poin yang akan dipotong dari akun kita atas pembelian “buku/majalah gratisan” tersebut. Dijamin – kita tidak perlu mengeluarkan duit sepeserpun untuk transaksi penukaran poin semacam ini.


Event Time!!!

Pengen dapat voucher SCOOP, masing-masing senilai Rp 50.000 dan Rp 25.000?

Gampang, syaratnya ini:

  1. Follow Twitter @SCOOPToday dan @triskaidekaman
  2. Share event bagi-bagi voucher ini di Twitter kalian, dengan mention @SCOOPToday dan @triskaidekaman, sertakan tagar/hashtag #SCOOPPoints
  3. Follow blog ini, bisa via e-mail atau direct following.
  4. Jawab pertanyaan berikut: “Jika kalian yang memenangkan voucher SCOOP ini, buku atau majalah apa yang paling ingin kalian beli di SCOOP? Jelaskan juga alasan mengapa kalian memilih buku atau majalah tersebut.
  5. Buku yang dipilih harus sudah ada di SCOOP.
  6. Jawaban dimuat di kolom komentar, dengan format:
    Nama / Akun Twitter / Link share Twitter / Domisili / Jawaban pertanyaan

Event akan berlangsung selama 10 hari saja. Jawaban mulai diterima sejak Kamis, 2 Juni 2016, jam 00.00 WIB, hingga Sabtu, 18 Juni 2016, jam 23.59 WIB.

Akan ada dua orang pemenang. Satu orang pemenang utama akan mendapatkan voucher SCOOP senilai Rp 50.000, dan satu orang pemenang lainnya akan mendapatkan voucher SCOOP senilai Rp 25.000.

Pemenang akan diumumkan Minggu, 19 Juni 2016, di Twitter saya dan di blog ini.

Selamat berburu voucher dan semoga beruntung!


 

Advertisements

4 thoughts on “Tentang SCOOP Points (+ Giveaway Voucher SCOOP untuk 2 orang!)

  1. Anastasia Cynthia T / @frostbitiggy / https://twitter.com/frostbitiggy/status/739987533321277440 / Bandung / Saya pengin buku terbaru Okky Madasari, “Kerumunan Terakhir”. Ingin baca karena saya ketagihan membaca karyanya belakangan ini. Idenya selalu gress, juga dengan gaya bahasanya yang lugas dan mengalir. Belakangan ini stop membeli buku fisik, dan berjanji akan menimbun buku dalam bentuk digital alias eboook karena saya berencana pindah dan sayangnya jika buku fisik, bakal memberatkan tas saya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s